Senin, 04 April 2011

Part II

  Bandung, 1 September 2008

Pagi-pegi gue lagi di cafe sama temen gue (mumpung lagi libur). Pas gue lagi mesen menu nya ga sengaja gue numpahin minun ke orang.
“Aww...”
“Sorry”
“OH shit! Lo bisa ga kalo jalan liat-liat!?” bentah dia.
Gue sempet bengong ngeliat wajah orang itu. “Dia mirip....” kata gue dalem hati.
“Helooo!? Punya mata ga?” sahut dia lagi.
“Gue kan tadi udah bilang sorry! Sini gue bersihin.” jawab gue.
“Udah-udah ga perlu!” balas dia ketus.

“Heh sob knpa lu?” temen gue dateng langsung misahin gue sama cewe itu.
“Ah? Gatau tuh, ni cewe blagu amat gue ga sengaja eh dia marah-marah” jawab gue dengan nada ketus.
“Udah deh sekarang kita duduk aja yuk! Sory ya temen gue sifatnya emang gitu” temen gue minta maaf ke cewe itu.


Temen gue ngajak duduk gue di tempat yg udah di pesen. Dia seolah-olah ngasih tau gue kalo sifat gue udah salah banget nilai cewe.
“Kenapa sih sob lu ga pernah bersikap manis sama cewe?” tanya temen gue.
“Siapa? Gue? Kagak ko gue biasa aja” jawab gue singkat.
“Iya, setiap lo ngobrol sama cewe pasti ada nada ketus ya walau ga semuanya sih” balas temen gue.
“Udah deh ga usah bahas itu” ujar gue.

                                                  ***

“Kenapa lu dateng ke kehidupan gue lagi sih?” ucap gue sambil ngeliat foto yang ada dilaci kamer gue yang udah lama disimpen. “Akhir-akhir ini udah beberapa kali gue liat orang yang mirip banget elo, tadi di caffe juga! Gue seolah-olah liat sosok elo dateng lagi!” sahut gue kesal.
“Heh kenapa lu sob?” tiba-tiba Fahmi dateng ngagetin gue.
“Hah? Gapapa” jawab gue singkat.
“Jangan bohong lu ke gue, mata lu berkaca-kaca gitu lu masih mau bohong”
“Nggak” kata gue sambil ngusap muka.
“Alah bohong! Pasti gara-gara cewe yang kemaren? Dia mirip Rena kan?”
Gue diam ngedenger Fahmi sebut nama itu.

                                                             ***

Bandung, 2 September 2008

Sore itu temen gue pergi ke taman buat nemenin gue nyari foto, tapi gue telat dateng dan akhirnya temen gue ketemu sama cewe sama kaya kemaren.
“Boleh gue duduk disini?” tanya temen gue ke cewe itu.
“Silahkan” jawab dia.
“Lo masih inget sama gue?” tanyanya.
“Inget. Lo temennya cowo yang kemaren nabrak gue kan?”
“Iya haha.. Sory ya temen gue emang sensitif ke setiap cewe” kata dia dengan nada sedikit bercanda.
“Oh ya ya gue maklum ko. Eh bentar, kata lo ke setiap cewe? apa maksudnya?”
“Iya semenjak dia ditinggal pacarnya setaun yang lalu, dia jadi suka kadang kaya gitu. Gue sendiri ga sepenuhnya ngerti apa hubungannya” jelas temen gue.
“Pacarnya? Siapa dia?” tanya cewe itu penasaran.
“Namanya Rena. Dia pergi entah kemana, ga jelas gitu. Temen gue sakit hati banget kayanya, semenjak itu dia agak kurang parcaya sama cinta cintaan gitu deh”
“Oooohh.. Eh siapa nama temen lo itu?”
“Dia Riki. Kenapa? Lo suka yaaa? Hahaha” guru temen gue
“Ih kagak orang gue ga kenal sama dia” bantah cewe itu
“Haha bercanda masa gitu aja marah”
“Bercandaan lo ga lucu” sahut dia
“Oh iya ngomong-ngomong nama lu siapa?” tanya temen gue
“Gue Rizka, Rizka Rasyada. Lo sendiri?”
“Gue Fahmi, Fahmi Athara” jelas dia.

                                                   ***

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2009 My Story. Powered by Blogger
Blogger Templates created by Deluxe Templates
Blogger Showcase