Jumat, 11 Maret 2011

Part I

Lo percaya ga soal cinta sejati? Gue sih nggak. Buat gue cinta itu bulshit banyak lebaynya. Apa sih semua orang pada bilang “Aku sayang kamu” arrgghh menjijikan banget deh. Nyiapin kado buat pacar lah, ngasih bunga, makan malem, ngedate, banyak deh hal yang ga penting soal cinta.

Bandung, 27 Agustus 2008

“Heh ki!” sapa suara nyapa gue.
“Hah?” jawab gue cuek.
“Lu ga kemana-mana malem minggu besok?” tanya temen gue.
“Kagak, ngapain? Ngedate? Pacaran? GA PENTING!” sahut gue.
“Wow masa lu udah SMA gini belum juga punya pacar sih? Lo ga mau atau lo ga laku? Hahaha” cela temen gue.
“So? Itu masalah lo?”
“Woo jangan gitu lah sob, gue kan cuma bercanda”

Gue lupa, gue Riki Yanuar. Umur gue 18 taun. Gue orang yang ga terlalu percaya soal cinta sejati. Kata temen-temen gue, gue itu ga normal “Masa sampe sekarang lo ga punya cewe?” gue bosen denger ocehan gitu. Dan mereka bilang gue terlalu cuek. Sampe suatu hari gue dapet undangan promnight dari sekolah.

“Wooy sob lu mau dateng ga ke promnight malem minggu besok?” tanya temen gue.
“Gatau males gue” jawab gue singkat.
“Ayoolaah sob” bujuk temen gue.
“Oke oke gue dateng” jawab gue lagi.
“Oke gue tunggu lo nanti ya!”
Oh ya salah satu temen gue yang sering ngomong gue ga normal dan ga laku tuh dia, namanya Fahmi Athara. Dia satu kelas sama gue yang sering gunta ganti cewe. Dan itu sifat dia yang gue ga suka.
                                                                                   
                                              ***

Bandung, 28 Agustus 2008

Keesokan harinya temen gue terus ngebacot soal promnight  sampe telinga gue panas.
“Heh sob lo yakin dateng ke promnight ga sama pasangan?” tanya temen gue.
“Buata apa? Cuma promnight ini kan?” jawab gue dingin.
“Ya tapi kan ini jarang-jarang sob”
“Oh buat gue acara ini ga penting-penting banget”


Siangnya gue pergi ke percetakan foto buat ngeliat hasil potretan gue. Oh iya gue sebenernya dari kecil hobi banget sama photografis buat gue itu hal yang menarik  daripada ngurusin cinta-cintaan yang ga jelas.
“Ini mas fotonya” kata si mba penjaga toko.
“Iya terimakasih”

Pulang dari situ gue langsung pergi ketaman buat nyari gambar yang bagus. Seperti biasa gue selalu duduk dibangku sebelah pohon mangga pinggir taman. Tapi sore itu terlihat ada yang beda. Gue liat sosok orang yang perasaan pernah gue liat sebelumnya.

                                            ***     

Bandung, 30 Agustus 2008

“Heeey akhirnya lo dateng juga ke acara promnight ini hahaha” gurau temen gue.
“Gue udah janji. Gue bukan tipe orang yang suka ingkar janji” sahut gue.
“Oh bagus lah.. Masuk yuuk!”

Setelah beberapa lama gue ada di acara itu, gue liat sosok orang yang kemaren gue liat di taman “Cewe itu..” kata gue dalem hati. “Ngapain dia disini?” . Gue kaget ternyata dia satu sekolah sama gue.

“Kenapa sob?” temen gue ngagetin gue yang lagi bengong.
“Eih? Apaan?” kata gue.
“Lu bengong aja! Kenapa sih lo? Ga biasanya lo kaya gini” kata temen gue.
“Ng.. ngga, gue gapapa ko”
“Ah elu, jangan kebanyakan bengong lu ntar lama-lama jadi gila loh” gurau temen gue.
“Iya deh terserah lu aja” jawab gue.

                                              ***

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2009 My Story. Powered by Blogger
Blogger Templates created by Deluxe Templates
Blogger Showcase